BUKAN PUISI BODOH

 

Ternyata aku sangat bodoh karena berpikir tentang kalian.

Aku bodoh sama seperti bodohnya kalian ketika berpikir bahwa kalian yang bodoh itu pintar.

Aku bodoh ketika menutup satu atau beberapa buah pintu untuk membuka satu atau beberapa buah pintu.

Sama seperti bodohnya kalian yang menolak pahaman satu untuk mmemakai pahaman yang lain.

Adakah yang benar-benar bertentangan?

 

Ternyata aku sangat bodoh ketika mencaci sebagian orang untuk menyanjung sebagian yang lain.

Sama seperti bodohnya kalianyang menolak kualitas untuk menerima kuantitas.

Aku sangat bodoh ketika membunuh sebagian orang lalu membiarkan yang lainnya hidup.

Aku ingin mengatakan bahwa akulah pengecut itu.

Semestinya kalau membunuh, bunuhlah semuanya.

Adakah yang mulai setuju denganku?

 

Ternyata aku sangat bodoh untuk menomor satukan kualitas untuk menomor duakan kuantitas.

Sama persis bodohnya kalian yang menomor satukan kuantitas untuk menomor duakan kulitas.

Aku bodoh yang tidak perduli pada prestise.

Sama seperti bodohnya kalian yang mengagungkan prestise.

Aku bodoh untuk menawarkan untuk setuju denganku.

Sama seperti bodohnya kalian yang mulai setuju denganku.

Masihkah ada yang berarti?

 

Makassar 110706

Leave a Reply

