KOMUNAL UNHAS

KOMUNAL UNHAS, dengan gembira hadir penuh senyum dan rasa bahagia menghangatkan sore suram di kafe Raja Tamalanrea, Sabtu 16 Mei 2009. Lengkapnya, Komunitas Pengguna Linux Universitas Hasanuddin disingkat KOMUNAL UNHAS tepilih mengungguli sekian nama sebagai rivalnya dalam pemilihan yang adil dan aneh. Inilah beberapa fakta awal tentang Komunal Unhas.

Sebagai komunitas, tentu saja wadah ini tidak disusun laksana organisasi formal yang bertingkat, dengan struktur komando yang hirarkis. Komunitas yang lahir sebagai buah inisiatif dari beberapa orang dari berbagai Fakultas di Universitas Hasanuddin dan Universitas Lain, sementara ini beranggotakan sedikit orang saja. Aturan komunitas mengenai keanggotaannya sangat fleksibel. Terdapat dua jenis keanggotaan, anggota umum yaitu mahasiswa unhas,dan anggota luar biasa dari masyarakat umum yang tertarik. Aturan keanggotaannya pun sangat mudah, asal tertarikdengan GNU/LINUX, memakai OS Linux sudah cukup sabagai syarat keanggotaan.

Dengan sadar saya, mengundang kepada teman-teman yang tertarik untukbergabung dikomunitas ini. Berbagi kegemberiaan dan kebahagiaan di komunitas kecil yang hangat, akrab, bersahabat dan penuh kebahagiaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s